Saturday, October 15, 2005

[Bisnis] 15 Oktober 2005

  • PT Perusahaan Pengelola Aset membuka kemungkinan sub loan agreement sebesar US$16 juta di PT Dirgantara Indonesia untuk dijadikan Penyertaan Modal Pemerintah (PMP). Namun opsi ini masih menunggu kepastian dari kajian bisnis terhadap industri strategis tersebut yang dilakukan oleh Deloitte Touche Tohmatsu (DTT).
  • Setelah menjadi pemegang saham mayoritas dengan menguasai 53% saham PT Bank Buana Indonesia Tbk, UOB akhirnya merombak susunan direksi dan komisaris bank publik itu dengan menempatkan para eksekutifnya di puncak pimpinan bank yang memiliki rencana bisnis tahun 2007 menjadi bank yang fokus ke bidang konsumen.
  • Kalangan asuransi jiwa diperkirakan akan menyesuaikan besaran portofolio reksa dana dalam keranjang investasi mereka pada akhir 2005 akibat sentimen negatif pencairan dana investasi (redemption). Langkah moderat yang ditempuh kalangan asuransi ini diperkirakan dengan kembali memasukkan dana mereka di deposito perbankan yang secara bersamaan menunjukkan kenaikan suku bunga simpanan.