Tuesday, February 27, 2007

[Bisnis] 27 Februari 2007

News:
  • Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK) segera menindaklanjuti kasus dugaan tunggakan pajak PT Makindo Tbk senilai Rp 494 miliar lewat koordinasi dengan Ditjen Pajak.
  • PT Gudang Garam Tbk sedang membicarakan kemungkinan untuk menjual sebagian sahamnya kepada Japan Tobacco Inc. Namun, dalam keterbukaannya kepada Bursa Efek Jakarta (BEJ) kemarin, Sekretaris Perusahaan Gudang Garam Heru Budiman mengatakan Gudang Garam saat ini tidak berencana menempuh tindakan korporasi dalam waktu dekat, termasuk rencana yang akan berakibat terhadap pencatatan saham perseroan di bursa.
  • Pemerintah mengisyaratkan penambahan nilai emisi obligasi negara ritel Indonesia (ORI) menjadi Rp 8 triliun hingga Rp 10 triliun pada tahun ini, guna meningkatkan likuiditas instrumen surat utang tersebut di pasar sekunder. Hingga saat ini, surat utang tersebut menduduki posisi buncit dalam hal likuiditas di pasar sekunder, yakni peringkata keempat setelah surat utang negara (SUN), obligasi korporasi konvensional, dan obligasi korporasi syariah.
  • Obligasi PT BNI Securities Tbk senilai Rp 300 miliar yang akan diterbitkan bulan depan diproyeksikan membagi kupon 1%-1,75% di atas imbal hasil surat utang negara (SUN) seri FR0018.