Tuesday, February 20, 2007

[Bisnis] 20 Februari 2007

News:
  • Konsorsium keluarga Cendana-Bakrie mendapat komitmen pinjaman hingga US$980 juta dari Japan Bank for International Cooperation (JBIC) untuk pembangunan PLTU Tanjung Jadi A senilai US$1,4 miliar.
  • Sebanyak 50% saham PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN) akan ditawarkan dalam penawaran umum perdana (initial public offering/IPO) yang akan digelar pada semester II tahun ini. Recapital Advisors, yang menjadi pemegang saham mayoritas di BTPN, akan melepas sekitar 20% - 30% saham senilai Rp 300 miliar, sedangkan PT Perusahaan Pengelola Aset (PPA) akan melepas seluruh saham yang dimilikinya yaitu 28,4%. Direktur Utama Recapital Advisors Rosan Perkasa Roeslani yang juga menjabat Komisaris BTPN mengatakan bank itu akan menggelar dua aksi korporasi yaitu penawaran umum perdana dan penerbitan obligasi subordinasi Rp 540 miliar.
  • Setelah hampir delapan bulan tidak merestui go private PT Makindo Tbk, Bapepam-LK akhirnya mengizinkan rencana itu dengan mengeluarkan surat No. S-583/BL/2007 tanggal 13 Februari 2007. Antiro Limited akan menggelar penawaran tender terhadap 24,08% saham atau sebanyak 211,4 juta lembar saham PT Makindo Tbk. Antiro Limited selaku pihak yang melakukan penawaran tender telah menunjuk Makindo Securities untuk melaksanakan pembelian saham Makindo yang dimiliki publik.