Monday, November 28, 2005

[Bisnis] 28 November 2005

  • Setelah kreditor bersikeras meminta hasil audit investigatif PT Great River International Tbk, kini giliran BEJ dan BES meminta laporan itu untuk mengetahui lebih rinci persoalan yang terjadi di tubuh emiten garmen tersebut.
  • Bank Indonesia mengizinkan perbankan syariah memberikah nisbah special kepada nasabah penabung untuk keperluan menjaga likuiditas dari kemungkinan larinya nasabah ke perbankan konvensional.
  • Lima bank investasi masuk dalam daftar singkat dalam seleksi pencarian penasihat keuangan yang akan mengkaji aspek keuangan dan tujuan strategis dari rencana pembentukan perusahaan induk BUMN pertambangan. Kelima calon itu terdiri dari BNI Securities, Bahana Securities, Danareksa Sekuritas, Citigroup, dan Rothschild Indonesia. Kelima perusahaan ini memasukkan proposal penawaran bersama mitra kerja masing-masing kandidat.
  • PT Bakrie & Brothers Tbk menyatakan telah melepas anak perusahaan yang bergerak di bidang telekomunikasi dan berbasis di Uzbekistan, Bakri Uzbekistan Telecom (Buztel) ke investor asing dengan nilai aset yang dijual itu setara dengan US$4juta.