Saturday, December 10, 2005

[Bisnis] 10 Desember 2005

  • Nilai kontrak BP Indonesia untuk pengiriman LNG dari lapangan Tangguh, Papua ke Fujian, China akan berubah. Hingga saat ini kedua pihak masih terus membahas ulang berbagai kondisi dalam kontrak yang belum disepakati bersama. Sementara, untuk pengoperasian lapangan yang rencananya akan produksi pada 2008 dengan kapasitas 7,6 juta ton per tahun (mtpa) ini dibutuhkan pinjaman dana mencapai US$3,5 miliar.
  • PT Palm Asia Corpora Tbk (PLAS) berencana merestrukturisasi kelompok usaha dengan melepas sebagian saham anak perusahaan dan menitikberatkan bisnis dalam bidang infrastruktur karena prospek infrastruktur yang cerah di masa depan.
  • PT Perusahaan Pengelola Aset memastikan akan menggelar program penjualan aset properti dengan nilai buku Rp 450 miliar pada bulan Februari 2006. Langkah ini ditempuh untuk memenuhi target setoran PT PPA pada 2006 yang mencapai Rp 2,5 triliun. Selain aset properti, BUMN itu telah mengisyaratkan pelepasan 26,17% saham PT Bank Permata Tbk dan 5,53% saham PT Bank Internasional Indonesia Tbk akan dilakukan pada semester II 2006.